Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Undangan Persiapan Muspimda dan Pembentukan BUMM

PCM PANGGUNGREJO - Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panggungrejo memenuhi undangan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan. Selasa, 2 Juli 2024.


Hadir dalam undangan tersebut yakni Pengurus Harian PDM, Pengurus Harian PDA, Majelis dan Lembaga di PDM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah mulai dari PCM Panggungrejo, Bugul Kidul, Gadingrejo dan Purworejo. 

Utusan dari PCM Panggungrejo yakni Suharsono selaku Ketua dan Fitri Qodiri selaku Sekretaris PCM Panggungrejo. Rapat dimulai pada pukul 12.00 wib dengan pengantar tausyiyah dari Ustad Dra. H. Arifin Ahmad selaku Ketua Majelis Tarjih PDM Kota Pasuruan. 

Beberapa agenda pembahasan dalam rapat kali ini terutama mengenai Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIMDA) yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2024 di Aula SMA Muhammadiyah 1 Pasuruan. 

Agenda MUSPIMDA ini akan diikuti oleh seluruh Pimpinan PDM mulai dari Pimpinan Harian, Pimpinan Majelis, Pimpinan Lembaga, Kepala AUM, PDA dan ortom lainnya. 

Beberapa hal yang harus dipersiapkan terutama mengenai program kerja, restrukturisasi Majelis dan Lembaga, dan beberapa kebijakan lainnya. 

Agenda kedua yakni pendirian Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) di Muhammadiyah Kota Pasuruan. Hal ini menyikapi perlu adanya usaha mandiri dari Muhammadiyah Kota Pasuruan dalam jihad di bidang ekonomi kerakyatan. 

Dalam kesempatan ini, Bu Royce selaku Direktur yang ditunjuk oleh Muhammadiyah Kota Pasuruan memaparkan beberapa hal mengenai BUMM ini. BUMM yang nantinya bisa dikelola secara profesional dengan di dukung oleh manajemen dan SDM yang handal. 

Sebagaimana diketuai pendirian BUMM ini bernama "Usaha Mentari Bersama" (UMB) yang merupakan kelanjutan dari Toko Melati yang dikelola oleh Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Pasuruan yang berjalan mulai lama. 

Dari awalnya berada di jalan cemara 5 Bugul Lor, kemudian pindah ke Kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah di jl. Kh. Wahid Hasyim 202. Ketua PDM Kota Pasuruan langsung menyetujui Pembentukan BUMM ini dihadapan hadirin semuanya. 







Posting Komentar

0 Komentar