Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Makna Logo Milad ke-111 Persyarikatan Muhammadiyah

PCM PANGGUNGREJO – Sejak berdirinya Muhammadiyah pada tanggal 18 November 1912, kini persyarikatan kita tercinta telah menginjak usia ke-111 tahun. Menjadi organisasi Islam tertua dan terbesar yang aktif berperan sampai sekarang.

Segala perjuangan dan pendirian berbagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di berbagai bidang menjadi bukti dan tekad Muhammadiyah untuk menyejahterakan umat, bangsa dan kemanusiaan universal tanpa kecuali.

Dengan mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, Milad ke-111 Muhammadiyah kali ini merepresentasikan keteguhan.

Hal ini mengacu pada kondisi kehidupan yang semakin memprihatinkan, terjadinya peperangan, konflik yang berkelanjutan, perubahan iklim dan bencana alam menjadi acuan untuk meneguhkan Muhammadiyah dalam berikhtiar untuk memberikan peran kontributif dan serta solusinya dalam menyelamatkan alam semesta.

Melihat lebih jauh setiap elemen yang terbentuk pada Logo Milad Muhammadiyah ke-111 memiliki makna sebagai berikut; Arah panah ke atas merupakan representasi dari keteguhan dalam mengupayakan suatu tujuan.

Angka “1” yang berbeda-beda setiap ukurannya adalah representasi dari Muhammadiyah sebagai induk organisasi, organisasi otonom dan seluruh Amal Usaha yang berikhtiar bersama untuk menyelamatkan semesta.

Sinar matahari menjadi representasi pengaruh Muhammadiyah dalam segala hal mencakup bidang kehidupan. Layaknya sinar matahari yang selalu menyinari, diharapkan Muhammadiyah mampu memberikan dampak positif di setiap gerakannya.

Peringatan milad muhammadiyah ke-111 menjadi batu loncatan bagi seluruh umat beragama dan sesama manusia dalam memberikan kontributif dan aksi nyata dalam menyelamatkan dan mendamaikan semesta.


Sumber : https://muhammadiyah.or.id/makna-logo-milad-ke-111-muhammadiyah/



Posting Komentar

0 Komentar