Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Silaturrahim Kapolresta Pasuruan Kota ke PDM Kota Pasuruan

PCM Panggungrejo - Kunjungan Silaturahmim Kapolresta Pasuruan kota yang dipimpin oleh Bapak Kapolresta Kota Pasuruan yang baru ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan. (Rabu, 17 Mei 2023).


Tiba di Kantor PDM pada pukul 09.15, rombongan Kapolresta Pasuruan Kota terdiri dari Kapolres Pasuruan Kota, Bapak AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K, M.I.K, Wakapolres Pasuruan, Kasi Humas dan lainnya. Sedangkan dari Pimpinan Daerah yang menerima Ustad Drs. Abu Nasir, M.Ag. dan M. Nuryasin, M.Pd.I.

Kemudian rombongan diarahkan ke Aula KH. Ahmad Dahlan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Pasuruan. Acara dibuka oleh Sekretaris PDM Kota Pasuruan, yang menuturkan tentang maksud dan tujuan dari Silaturahim dari Kapolres Pasuruan Kota. 

Berikutnya, Kapolresta Pasuruan kota memberikan sambutan singkat serta mengenalkan profil pribadinya. Kapolresta yang baru menjabat 10 hari yang lalu itu masih berinteraksi dengan komponen-komponen masyarakat di wilayah Polresta Pasuruan. Dan hari ini jajaran Polresta Pasuruan bersilaturahim dengan PDM Kota Pasuruan, Pimpinan Majelis, PDA Kota Pasuruan, PCM Sekota Pasuruan, dan Kepala Sekolah Muhammadiyah sekota Pasuruan. 

Kapolresta juga memberikan Informasi lanjutan, menindaklanjuti dari Kapolri, maka nantinya akan ada Polisi RW di tingkat RW di Kota Pasuruan. Sehingga harapannya setiap 1 personil Kepolisian akan membawahi 1 RW, hal ini berkaitan untuk memudahkan pengawasan ketertiban dan keamanan di Kota Pasuruan. 


Selanjutnya sambutan dari Ketua PDM Kota Pasuruan yang sangat mengapresiasi kegiatan silaturahim ini yang menandakan bahwa Polresta Pasuruan beserta Warga Muhammadiyah siap bersinergi dalam kamtibmas khususnya di wilayah Kota Pasuruan. 

Sesi berikutnya yaitu tanya jawab dari H. Saiful Hadi yang merupakan Ketua Majelis Tabligh PDM Kota Pasuruan yang mengharapkan pihak Kepolisian agar bisa membagikan buku saku mengenai bahaya narkoba khususnya di kalangan remaja. 

Penanya berikutnya yaitu Mualimaini yang mewakili SD Al Kautsar yang menanyakan tentang Polisi Cilik. Yang dijawab oleh Bapak Kapolresta akan dikoordinasikan dulu dengan jajarannya lewat rapat internal. 

Dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dalam hal ini diwakili oleh Moh. Taufik yang memberikan kesiapan untuk berkolaborasi antara Pihak Kepolisian dengan unsur Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) yang suatu unsur utama di dalam AMM. 

Sesi tanya jawab berakhir, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari PDM Kota Pasuruan ke Kapolresta Pasuruan Kota. 

Pertemuan terakhir yaitu berfoto bersama antara Jajaran Kapolresta Pasuruan dengan PDM, PDA, PCM, dan lainnya secara bergantian. 






Posting Komentar

0 Komentar