Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Pertemuan PCM Se Kota Pasuruan (2019)

PCM PANGGUNGREJO - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Purworejo ketempatan sebagai tuan rumah Rapat Rutin 3 bulan PCM Sekota Pasuruan. Bertempat di rumah Ketua PCM Purworejo yaitu H. Achmad Basyar pertemuan ini digelar dengan dihadiri oleh 4 PCM yaitu PCM Purworejo, PCM Panggungrejo, PCM Bugul Kidul, dan PCM Gadingrejo. Semua yang diundang dalam pertemuan ini yaitu Ketua dan sekretaris PCM masing-masing. 
Pertemuan ini dilaksanakan pada 27 Januari 2019 yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 wib. Sebagai pembuka yaitu dari Perwakilan PDM Kota Pasuruan dalam hal ini diwakili oleh Drs. Slamet Suharto sebagai wakil ketua PDM. 

Setelah pembukaan, barulah dimulai dari PCM Purworejo memberikan gambaran mengenai perkembangan PCM Purworejo dalam perjalanan periode tahun ketiga ini. Kemudian dari PCM Bugul Kidul H. Yisno sebagai Ketua memberikan gambaran perkembangan PCM Bugul Kidul, kajian rutinnya, perkembangan dakwahnya dan lainnya. 

Di sesi yang ketiga yaitu PCM Gadingrejo yang diwakili oleh Agus Supriyono dengan menjabarkan perkembangan dakwah di wilayah kecamatan Gadingrejo, perkembangan amal usaha Muhammadiyah (AUM) dan kajian rutinnya. 

Dan pada sesi ke empat yaitu PCM Panggungrejo, sebagai pembicaranya Drs. Suharsono memberikan penjelasan yang runtut mengenai pendirian cabang PCM Panggungrejo, perjalanan babat alas untuk pembentukan ranting, serta kajian dan masjid yang berada dalam bimbingan PCM Panggungrejo. 

Dari keempat PCM yang sudah memberikan gambaran PCM nya masing-masing, yang semuanya itu dicatat oleh Wakil Ketua PDM yaitu Drs. Slamet Suharto untuk bisa dijadikan sebagai peta dakwah Muhammadiyah di Kota Pasuruan. 








Posting Komentar

0 Komentar