Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Berita Muhammadiyah dalam Aplikasi

Seiring dengan kian masifnya penggunaan telepon pintar berbasis android oleh masyarakat Indonesia, tak pelak dakwah di dunia internet menjadi sebuah kebutuhan, termasuk bagi Muhammadiyah. Jika Kita membuka playstore kemudian mengetik kata kunci ‘muhammadiyah’ akan muncul sejumlah aplikasi android Muhammadiyah, baik yang dikembangkan secara resmi oleh Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah maupun dikembangkan oleh warga persyarikatan.
Kali ini tim darussalamcentre memilih sejumlah aplikasi android Muhammadiyah yang dapat memperkaya khazanah Kita dalam ber-Muhammadiyah. Semua aplikasi yang disajikan dalam tulisan ini berbasis android dan dapat diunduh di playstore secara gratis.
1. DuniaMu
DuniaMu merupakan aplikasi mobile yang berfungsi sebagai media informasi, komunikasi dan dakwah. Didukung oleh Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Suara Muhammadiyah. Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah DuniaMu.

2. PustakaMu
PustakaMu merupakan app online store untuk pustaka, buku, dan malajah Islam yang diterbitkan baik di lingkungan Muhammadiyah maupun dari luar Muhammadiyah. Didukung oleh Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Suara Muhammadiyah. Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah PustakaMu.

3. LazisMu
LAZISMU adalah aplikasi untuk memudahkan para muzaki dalam menyalurkan ZIS dan amal sosial secara online dan transparan, melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU). Apa yang anda dapatkan di LAZISMU :
a. Media untuk membantu para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat)

b. Memudahkan dalam penghitungan zakat

c. Kalkulasi semua harta anda dengan mudah
d. Menyisihkan sebagian harta untuk disedekahkan
e. Mengingatkan kembali akan kewajiban ber-zakat.

Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah LazisMu.

4. TVMu
TVMu merupakan Lembaga Penyiaran Swasta Penyelenggara Penyiaran Televisi, yang mengambil peran sebagai medium sumber informasi, pendidikan, dakwah dan kontrol sosial, yang diharapkan mampu menjadi inspirasi, referensi dan motivasi bagi khalayak umat, guna meningkatkan harkat, martabat dan kualitas kehidupan.
Sebagai medium dakwah dalam konteks luas, TVMu akan mengambil peran aktif bagi upaya perbaikan kualitas kehidupan bangsa dan manusia secara universal, melalaui isi siaran yang bermutu, mencerdaskan, mencerahkan, membentuk watak yang berbudi pekerti luhur.
Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah TVMu.

5. Radio Muhammadiyah

radio android muhammadiyah
Aplikasi ini merupakan radio streaming dari Radio Muhammadiyah. Dengan hadirnya aplikasi ini, kita dapat mengikuti kajian-kajian islami yang disiarkan langsung oleh Radio Muhammadiyah. Ngaji kapanpun dan dimanapun, kini saatnya kita tingkatkan pemahaman ilmu pengetahuan Agama. Silahkan klik link yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah radio muhammadiyah.

6. Muhammadiyah
website android muhammadiyah
Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan update berita oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Aplikasi ini merupakan pihak ketiga yang peduli terhadap muhammadiyah.

Walupun bukan aplikasi resmi dari PP Muhammadiyah, tapi data yang disajikan merupakan data asli dari web muhammadiyah.or.id. Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah.


7. Tarjih
Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan update berita, fatwa, putusan dan falak oleh Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Aplikasi ini merupakan pihak ketiga yang peduli terhadap muhammadiyah.

Walupun bukan aplikasi resmi dari Tarjih, tapi data yang disajikan merupakan data asli dari web tarjih.or.id. Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah Tarjih.


8. Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah
hpt android muhammadiyah


Aplikasi sederhana ini semoga bermanfaat dalam mejalankan ibadah kita sehari-hari sesuai dengan tuntunan Rosulullah Muhammad. Aplikasi yang dipublikasikan oleh {app-mu} dan lembaga dakwah online Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik. ini bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, siapapun boleh menggunduhnya dan mempergunakannya untuk menambah ketaqwaan kita. Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah HPT Muhammadiyah.


9. Islamic Mind Muhammadiyah
Tujuan Islamic Mind adalah menyebarkan pelajaran pendidikan Islam untuk anak dari umur 5-12 tahun bagi umat muslim global dan dengan pendekatan yang sesuai dengan anak yaitu animasi interaktif dengan memanfaatkan teknologi internet sebagai media penyebaran.
Islamic Mind difokuskan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar antara orang tua, guru dan siswa dengan mengabungkan metode animasi dan kuis yang disajikan secara interaktif.
 Silahkan klik tautan yang ada untuk mengunduh aplikasi android Muhammadiyah Islamic Mind Muhammadiyah.

Keterangan :

Narasi dan gambar disadur dari deskripsi aplikasi di playstore.

Posting Komentar

0 Komentar