Featured Widget

6/recent/ticker-posts

Hari Ini Jamaah Muhammadiyah di Kota Pasuruan Salat Idul Adha (2015)

Ribuan jamaah Muhammadiyah Kota Pasuruan menunaikan salat Idul Adha secara serentak di berbagai lokasi yang ada di kota setempat. Rabu (23/9/2015) pagi.
Dari pantauan Kabarpas.com, sejumlah lokasi yang digunakan untuk melaksanakan salat Idul Adha jamaah Muhamadiyah yang ada di Kota Pasuruan tersebut, diantaranya yaitu Stadion Untung Surapati, GOR Untung Surapati, di halaman Masjid Al-Kaustar, di Masjid Kompleks Perumahan Surya Kencana, serta di lapangan Wijaya.
Para jamaah Muhammadiyah ini, mulai berdatangan menuju ke lokasi salat Idul Adha yaitu sekitar pukul 06.00 WIB. Dan tepat pada pukul 07.00 WIB, mereka langsung melaksanakan Salat Idul Adha.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ustadz Muhammad Kholil Asyari mengatakan, hari ini seluruh jamaah Muhammadiyah mengawali Salat Idul Adha secara serentak di berbagai daerah yang tidak hanya di Kota Pasuruan saja.
“Pada hari ini kami melaksanakan salat Idul Adha. Dan apa yang kami lakukan ini, bukan karena ingin beda dengan lainnya. Melainkan karena didasarkan pada ilmu yang kami miliki, yaitu dengan menggunakan pendekatan hisab hakiki wujudul hilal,” pungkasnya, (ajo/abu).

Posting Komentar

0 Komentar